Umumkan Cawagub DKI, Gerindra Cuekin PKS

Senin, 20 Januari 2020 - 10:13 WIB
Umumkan Cawagub DKI,...
Umumkan Cawagub DKI, Gerindra Cuekin PKS
A A A
JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta akan mengumumkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang telah disepakati dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (20/1/2020) siang di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat. "(PKS) enggak (diundang) dong. Ya kan internal kita," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif, Senin (20/1/2020).

Gerindra juga akan memperlihatkan surat keputusan dari DPP PKS dan DPP Gerindra soal nama cawagub. "Kan nanti ditunjukkan suratnya. PKS 1 cawagub, Gerindra 1 cawagub," ucapnya.

Pihaknya akan menggelar konferensi pers bersama PKS apabila dua nama itu sudah diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Nanti kalau sudah diberikan suratnya kepada gubernur baru berdua, PKS dan Gerindra jumpa pers bareng," kata Syarif.

Gerindra mengajukan empat nama untuk posisi wagub DKI yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Saefullah. Dari sederet nama itu yang memiliki peluang paling besar adalah Ahmad Riza Patria. "Saya enggak nyebut nama, tapi ciri-cirinya seperti itu. Orangnya putih bersih. Dia anggota DPR," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)