Dua Sekolah Dekat Prasasti Batu Tulis Akan Dipindah

Minggu, 19 Januari 2020 - 22:25 WIB
Dua Sekolah Dekat Prasasti Batu Tulis Akan Dipindah
Dua Sekolah Dekat Prasasti Batu Tulis Akan Dipindah
A A A
BOGOR - Jika memungkinkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ingin memindahkan dua sekolah yang letaknya bersebelahan dengan Prasasti Batu Tulis yakni SDN Batu Tulis 2 dan 3. “Saya malah berpikir dan merencanakan sekolah ini direlokasi ke tempat yang lebih memungkinkan. Lokasi di sini crowded, parkirnya terlalu di pinggir jalan dan membahayakan murid. Kalau bisa direlokasi kemudian kita bangun untuk museum yang lebih besar, Museum Pajajaran bisa di sini,” ungkapnya, Minggu (19/1/2020).

Tahun ini Pemkot Bogor akan mendesainnya terlebih dulu. Termasuk yang dulu sempat ramai Sumur 7 pemkot akan komunikasikan lagi. “Jadi, kawasan ini terintegrasi menyeluruh,” ucapnya.

Di Prasasti Batu Tulis, Bima mendapatkan penjelasan mengenai sejarah singkat situs tersebut didampingi juru kunci Prasasti Batu Tulis Sutirman. "Kami ingin situs-situs di Kota Bogor mulai diperhatikan. Kami akan membangun yang baru seperti Lawang Salapan, Lawang Suryakencana, sebelumnya juga sudah ada Tugu Kujang. Tapi, kami ingin yang sudah ada, yang menggambarkan betapa dahsyatnya sejarah Kota Bogor mulai diperhatikan," ujar wali Kota Bogor.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)