Gelar Konser Safety, DKI Bakal Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta K3

Jum'at, 17 Januari 2020 - 23:31 WIB
Gelar Konser Safety, DKI Bakal Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta K3
Gelar Konser Safety, DKI Bakal Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta K3
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menujuk penyanyi campursari Didi Kempot sebagai Duta Seni Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Sebagai pekerja seni, Didi Kempot dinilai mampu memberikan sosialisasi pentingnya K3.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pada Minggu 19 Jnauari 2020, pihaknya akan menggelar Konser Safety Excellence di Britama Arena Sport Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan bintang tamu Didi Kempot. Menurutnya, konser tersebut sekaligus mengukuhkan pelantun lagu Stasiun Balapan itu menjadi duta K3.

"Konser yang kami gelar ini bertajuk Nyok Kite Kerja Selamat dan dalam rangka peringatan Bulan K3," kata Andri saat dihubungi, Jumat (17/1/2020).

Andri menjelaskan, dalam konser tersebut sedikitnya akan hadir 3.000 orang yang hampir seluruhnya adalah pekerja. Dia berharap, dengan menjadi duta K3, pekerja dan perusahaan lebih memahami betapa pentingnya K3 dalam dunia kerja. Implikasinya kedua belah pihak bakal saling diuntungkan karena kenyataannya kecelakaan kerja merugikan pekerja ataupun perusahaan.

"Kalau kecelakaan bisa diminimalisir, kerja lebih produktif dan akhirnya tingkat kesejahteraan meningkat," ujarnya.

Kampanye K3 seperti ini, kata Andri, merupakan pilot project yang digelar lembaganya. Apabila konser ini membawa perubahan terhadap perilaku pekerja dan perusahaan dalam K3, pemerintah daerah akan kembali mengemas acara yang lebih unik dan menarik pada rangkaian berikutnya.

"Sosok beliau (Didi Kempot) saat ini sedang booming karena lagu-lagunya yang hits, tidak hanya menyentuh para orang tua namun kaum milenial juga ada yang menyukai lagunya," kata Andri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)