Konser Justin Bieber di GBK Belum Dapat Izin dari Pemprov DKI

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:15 WIB
loading...
Konser Justin Bieber di GBK Belum Dapat Izin dari Pemprov DKI
Konser Justin Bieber di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, belum mendapat izin dari Pemprov DKI Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Konser Justin Bieber di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, belum mendapat izin dari Pemprov DKI Jakarta. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menyatakan, hingga kini penyelenggaraan konser Justin Bieber belum mengajukan izin.

Baca juga: Wagub DKI Sarankan JIS Jadi Tempat Konser Justin Bieber

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta, Iffan menyebutkan, pihak penyelenggara mestinya mengurus permohonan izin tiga bulan sebelum acara digelar. Namun, hingga kini belum ada surat permohonan izin terkait konser Justin Bieber tersebut.

"Sampai sejauh ini sih perizinannya belum ya masuk ke kami, karena memang kalau untuk ini prosesnya lama, bisa 3 bulan sampai penyelenggaraan," kata Iffan saat dihubungi, Selasa (29/3/2022).

Iffan mengatakan pihak penyelenggara sengaja melakukan presale tiket sebelum mengajukan izin. Hal itu guna menangkap animo masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta.

Baca juga: 5 Tips Berburu Tiket Konser Justin Bieber, Catat Caranya!

"Makanya mereka mungkin melakukan istilahnya presale untuk penjualan tiketnya, menangkap apakah animo masyarakat untuk menonton Justin Bieber sesuai yang mereka pihak produser inginkan atau enggak," katanya.

Kendati demikian, Iffan menuturkan bahwa Disparekraf mendukung pelaksanaan konser tersebut. Dia menilai konser Justin Bieber bisa jadi penanda bahwa Jakarta sudah relatif aman seiring menurunnya angka sebaran Covid-19 di Jakarta.

"Silakan saja karena memang ada level 2 kapasitas 75 persen sudah boleh, yang penting prokesnya ketat, ya kami mendukung saja," tuturnya.

Penyanyi Justin Bieber dijadwalkan menggelar konser bertajuk Justice World Tour di Indonesia. Kabar tersebut tentunya bukan hanya isu atau rumor belaka, mengingat promotor acara sudah mulai menyiarkan harga tiket dari konser tersebut.

Rencananya, konser Justin Bieber akan digelar di Stadion Madya, kawasan Gelora Bung Karno pada Kamis 3 November 2022. Bahkan, PK Entertainment selaku promotor konser Justin Bieber, mengatakan bahwa mereka sudah mengantongi izin dari pemerintah sebelum mengumumkan kabar gembira tersebut.

"Untuk pemerintah, kami sudah melakukan pembicaraan sebelum kita melakukan announcement ini," ujar Harry selaku Co-founder dari PK Entertainment saat menggelar jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.101#12.26)