Khawatir Kembali Ambruk, Warga Diminta Jauhi Gedung Roboh di Palmerah

Rabu, 08 Januari 2020 - 13:17 WIB
Khawatir Kembali Ambruk, Warga Diminta Jauhi Gedung Roboh di Palmerah
Khawatir Kembali Ambruk, Warga Diminta Jauhi Gedung Roboh di Palmerah
A A A
JAKARTA - Polisi meminta masyarakat untuk menjauhi gedung yang roboh di kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat lantaran dikhawatirkan terjadi roboh susulan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pasca kejadian, polisi sudah melakukan police line di gedung yang roboh di kawasan Slipi itu. Garis polisi itu dilakukan sebagai langkah pencegahan agar masyarakat tak mendekati gedung tersebut.

"Kita harapkan masyarakat jangan terlalu dekat dengan bangunan tersebut karena tidak menutup kemungkinan nanti akan terjadi roboh susulan lagi," ujarnya pada wartawan, Rabu (8/1/2020). (Baca: Bangunan Bertingkat di Palmerah Roboh, 3 Orang Dikabarkan Terluka)

Menurutnya, polisi berharap agar pemerintah setempat segera merobohkan gedung tersebut secara total. Dengan begitu, bangunan tersebut tak lagi berpotensi roboh dan mengenai masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Kita mengharapkan di sini, pemkot sesegera mungkin untuk merobohkannya, itu juga untuk mencegah terjadinya hal tak diinginkan dan demi keselamatan masyarakat," katanya.

Apalagi, tambahnya, ada bangunan yang menempel dengan gedung tersebut sehingga kondisinya meresahkan masyarakat. Polisi, sudah merekomendasikan pada intsansi terkait untuk merobohkan gedung itu secara total.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)