Banjir Surut, Anies Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak

Sabtu, 04 Januari 2020 - 22:02 WIB
Banjir Surut, Anies Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak
Banjir Surut, Anies Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak
A A A
JAKARTA - Kondisi Jakarta kembali normal pascadilanda banjir pada Rabu 1 Januari 2020. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk melakukan kerja bakti membantu warga terdampak banjir.

Anies mengatakan, di Jakarta ada 2.742 RW. Dari jumlah tersebut terdapat 390 RW yang mengalami banjir. Saat ini di wilayah terdampak banjir suasana belum benar-benar kembali seperti semula. (Baca juga: Jumlah Pengungsi Akibat Banjir Jabodetabek Capai 173 Ribu Orang)

"Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ikut ringankan beban, mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, Besok hari Minggu(5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak banjir," kata Anies melalui pesan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (4/1/2020).

Anies menuturkan, kehadiran masyarakat dalam kerja bakti untuk membersihkan rumah warga terdampak banjir bukan sekedar aktivitas bersih-bersih. Namun yang lebih penting adalah dapat secara langsung bertemu warga terdampak banjir dan sekaligus menghibur beban mereka. (Baca juga: 109 Lokasi Pengungsian, Anies: Tak Mungkin Dikerjakan Satu Pribadi)

"Kehadiran kita tidak sekedar untuk membersihkan tidak hanya memastikan rumah bersih, tapi juga untuk memberikan kehangatan kepada tetangga kota yang terkena bencana banjir kemarin. Inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikat eratkan kebersamaan kita," sambungnya.

Terakhir Anies berharap melalui kerja bakti itu semoga dapat meringankan beban korban terdampak banjir dan semoga korban banjir dapat segera beraktivitas seperti semula.

"Untuk info detailnya ini semua ada di berbagai akun media sosial Pemprov DKI atau bisa menghubungi ketua RT, ketua RW setempat, juga lurah tempat anda berada dari mereka akan ada informasi wilayah mana saja dimana kita menyelenggarakan kerja bakti itu," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)