109 Lokasi Pengungsian, Anies: Tak Mungkin Dikerjakan Satu Pribadi

Jum'at, 03 Januari 2020 - 21:03 WIB
109 Lokasi Pengungsian, Anies: Tak Mungkin Dikerjakan Satu Pribadi
109 Lokasi Pengungsian, Anies: Tak Mungkin Dikerjakan Satu Pribadi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi pengungsian korban banjir di Ibu Kota. Pemantauan itu guna memastikan kondisi warganya yang terdampak banjir.Setelah berkeliling menyusuri posko pengungsian dan dapur umum di wilayah Jakarta Barat, Anies melanjutkan perjalanan menuju Utara Jakarta tepatnya ke posko pengungsian korban banjir di Jalan Teluk Utara, Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan, tak menemui kesulitan meski tanpa kehadiran seorang Wakil Gubernur. Menurutnya, penanganan bagi korban banjir di seluruh wilayah Jakarta sudah melalui koordinasi dengan semua aparatur terkait. (Baca Juga: Anies Tepis Tudingan Anggaran Formula E dari Dana Banjir
"Sebetulnya pengawasan di lapangan itu dikerjakan oleh seluruh jajaran, wali kota, kemudian kepala dinas, semuanya bekerja," kata Anies usai meninjau lokasi pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020).

Anies menggaris bawahi, meski tidak ada wakil gubernur tak mungkin semua lokasi pengungsian dikunjungi satu persatu. Sebab, kata dia posko pengungsian korban terdampak banjir lebih dari 100 tempat dan semua tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Saya menjalankan bagian saya menginspeksi tapi tidak mungkin dikerjakan oleh satu pribadi, dua pribadi, tiga pribadi. Lokasinya ada 109. Jadi kalau wakilnya 109, baru semua tempat didatangi," tuturnya.

Saat melakukan peninjauan lokasi pengungsian, Anies ditemani oleh Sekda DKI Jakarta, wali kota Jakarta Utara dan jajaran dari Pemprov DKI Jakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)