PKS DKI Kerja Bakti dan Beri Bantuan untuk Korban Banjir

Sabtu, 04 Januari 2020 - 09:26 WIB
PKS DKI Kerja Bakti dan Beri Bantuan untuk Korban Banjir
PKS DKI Kerja Bakti dan Beri Bantuan untuk Korban Banjir
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menaruh kepedulian terhadap korban banjir Jakarta di awal tahun 2020. Melalui pers rilis yang diterima media, Sabtu (4/1/2019) diungkapkan, PKS DKI Jakarta, yang juga menjadi bagian dari masyarakat, selalu hadir dalam setiap musibah yang terjadi.

Ini terlihat, saat kunjungan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman beserta pimpinan dari DPP dan rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta ke titik lokasi terdampak banjir yang cukup besar di wilayah RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jum’at (3/1/2020).

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo yang ikut serta dalam rombongan mengatakan, agenda kunjungan ini, salah satunya membantu warga kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur di lingkungan bersama mahasiswa, FPI dan lembaga kemanusiaan lainnya, memberikan bantuan kepada korban yang meninggal dunia dan peralatan kebersihan serta genset untuk suplai listrik yang masih mati.

"Hadirnya PKS dengan para kader dan relawannya dalam setiap musibah, bukan kali ini saja dan bukan pada saat masa kampanye berlangsung, ini semacam panggilan jiwa dalam wujud solidaritas kemanusiaan," kata Sakhir yang rumahnya juga terendam banjir di wilayah Pulogebang, Cakung.

Selain itu, masih menurut Sakhir dalam kunjungan ini, Presiden PKS M Sohibul Iman (MSI) dan rombongan juga menyempatkan melakukan peninjauan Kali Sunter yang menjadi sumber luapan, yang menurut MSI berdasarkan aspirasi warga setempat, untuk di normalisasi dan segera dituntaskan oleh Pemprov DKI bekerjasama dengan Kementerian PUPR.

"Karena di sini juga ada Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Insya Allah sudah didengarkan, dan akan disampaikan kepada komisi terkait dan diperjuangkan hingga benar-benar terlaksana secara tuntas," sambung Syakir.

Sehari sebelumnya pada Kamis (2/1/2020), Sakhir bersama jajarannya memberikan secara simbolis peralatan rescue Perahu Karet untuk para petugas Relawan PKS yang membantu korban terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta di Posko PKS Jakarta Timur.

Penyerahan peralatan rescue tersebut diterima Ketua Bidang Kesra PKS Jakarta Timur Ahanas Saebu terdiri dari Pompa Perahu 3 buah, Helm 21 buah, Life Jacket 21 buah, dan Dayung 21 buah, dan selanjutnya akan diserahkan ke masing-masing Posko Utama PKS di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, selain Jakarta Timur.

"Untuk Posko Utama PKS Jakarta Barat dan Jakarta Pusat segera disusulkan peralatan rescuenya," ucapnya.

Diketahui, dalam kunjungan ini hadir pula Sekretaris Wilda Banjabar DPP PKS Karyatin Subiantoro, Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Naharus Surur, Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Moh Arifin.

Kemudian Ketua DPD PKS Jakarta Timur Muhammad Taufik Zoelkifli, Anggota DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Timur VI Muhammad Thamrin dan Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro. Rombongan ditemani Ketua RW 04 Cipinang Melayu Irwan, dan Tokoh Masyarakat sekaligus Pengurus Masjid Jami’ Al Hidayah H Ali.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)