Disambangi Anies, Korban Banjir Keluhkan Lambannya Bantuan Makanan

Kamis, 02 Januari 2020 - 14:06 WIB
Disambangi Anies, Korban Banjir Keluhkan Lambannya Bantuan Makanan
Disambangi Anies, Korban Banjir Keluhkan Lambannya Bantuan Makanan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau titik banjir di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). Dalam kesempatan itu, warga mengeluhkan lambannya bantuan makanan yang dikirim pemerintah.

Saat meninjau lokasi banjir, Anies menghampiri warga Duri Kosambi yang terdampak banjir. Di sana warga mengeluhkan soal lambannya bantuan makanan yang semestinya diterima oleh warga korban terdampak banjir. (Baca Juga: Sejumlah Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir, Ini Daftarnya)

Salah seorang warga Duri Kosambi Roshadi (55) mengatakan, warga belum menerima bantuan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta sejak kemarin Rabu 1 Janiari 2020.

Menanggapi hal itu Anies meyakinkan kepada para warga bahwa bantuan akan segera datang. "Iya, iya pak sabar" ujar Anies di lokasi, Kamis (2/1/2020).

Anies sendiri menyempatkan diri berkeliling untuk mihat secara langsung genangan air yang memasuki permukiman warga setempat. Ditemani oleh Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi dan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Lukman Hakim. (Lihat Info Grafisnya: Hujan Deras, Banjir Terjang Jakarta dan Sekitarnya )

Saat sesi wawancara dengan awak media Anies menyatakan bahwa warga sekitar butuh bantuan konsumsi. Dia menyebut bantuan itu sedang dalam perjalanan. "Sekarang sedang dalam perjalanan," pungkas Anies.

Di lokasi ini sendiri, terdapat sembilan RT yang tergenang air. RT 05-09 paling parah dengan ketinggian air mencapai mata orang dewasa atau sekitar 160 meter.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)