Antisipasi Arus Balik di Tol Japek, Jasa Marga Tambah Gardu Tol

Rabu, 25 Desember 2019 - 14:15 WIB
Antisipasi Arus Balik di Tol Japek, Jasa Marga Tambah Gardu Tol
Antisipasi Arus Balik di Tol Japek, Jasa Marga Tambah Gardu Tol
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kepadatan selama arus balik libur Natal yang diprediksi mulai hari ini, PT Jasa Marga menambah jumlah gardu tol. Khusus Jalan Tol Japek II Elevated, Jasa Marga juga telah menambah 3 unit Oblique Approach Booth/OAB (Gardu Akses Menyerong)

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, untuk mengurangi antrean kendaraan di pintu tol, pihaknya menambah kapasitas gardu. "Kita mencoba menambah kapasitas transaksi di Gerbang Tol," terangnya kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

Sedangkan di tol Jakarta Cikampek II Elevated, lanjutnya, Jasa marga menambah unit mobile reader. Jasa Marga juga telah menambah 3 unit Oblique Approach Booth/OAB (Gardu Akses Menyerong) di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 untuk pengguna jalan yang menuju ke arah Jatiasih Jalan Tol JORR.

Kemdati sudah menambah gardu tol, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan contra flow jika terjadi kemacetan parah. (Baca Juga: Arus Balik, Hari Ini 338 Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta)

Dia mengimbau kepada para pengendara untuk senantiasa menjaga jarak aman kendaraan guna mencegah kecelakaan di ruas tol Jakarta-Cikampek.

"Pastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan serta pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)