Sambangi Sejumlah Gereja, Anies Pastikan Natal Berjalan Aman dan Damai

Selasa, 24 Desember 2019 - 18:45 WIB
Sambangi Sejumlah Gereja,...
Sambangi Sejumlah Gereja, Anies Pastikan Natal Berjalan Aman dan Damai
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan FKUB dan Forkopimda DKI terus mengunjungi gereja-gereja dalam rangka monitoring malam Natal 2019.

Usai memberikan sambutan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Anies menyampaikan kepada awak media bahwa perayaan Malam Natal berjalan lancar. (Baca Juga: Ribuan Umat Kristiani Ikuti Misa Malam Natal di Gereja Katedral)

"Kami bersyukur Natal dalam kondisi yang aman damai," kata Anies di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak segenap warga Ibu Kota untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Hari Raya Natal dan seterusnya.

"Kami berharap suasana ini terus terjaga di bulan-bulan hingga tahun-tahun yang akan datang. Kami turut bersuka cita bahwa saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan hari Natal ini juga dalam keadaan bahagia," urainya. (Baca Juga: Monitoring Natal 2019, Anies dan Forkompida Akan Kunjungi 7 Gereja)

Mantan Mendikbud itu juga bercerita bahwa dirinya dihadiahi kain Ulos dari pengurus gereja HKBP Petojo. "Ini tadi dapat ulos dan kenang-kenangan dari HKBP di Grogol. Saya dapat ulos ni nanti saya pasang di ruang kerja saya," tutur Anies.

Anies dan rombongan pun bergegas menuju ke lokasi selanjutnya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Kemudian rombongan akan mengunjungi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, di Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)