Lahan Parkir Masjid Istiqlal Tampung Kendaraan Jemaat Gereja Katedral

Selasa, 24 Desember 2019 - 16:06 WIB
Lahan Parkir Masjid Istiqlal Tampung Kendaraan Jemaat Gereja Katedral
Lahan Parkir Masjid Istiqlal Tampung Kendaraan Jemaat Gereja Katedral
A A A
JAKARTA - Lahan parkir Masjid Istiqlal akan menjadi salah satu lokasi penampungan kendaraan jemaat Gereja Katedral, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang akan mengikuti Misa Natal nanti malam.

"Masjid Istiqlal memang sedang renovasi besar, namun tetap menyediakan lahan parkir bagi umat yang akan datang," ujar Humas dan Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie, kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Selain di Masjid Istiqlal, seperti tahun-tahun sebelumnya, para jemaat Misa Natal di Gereja Katedral dapat menggunakan lahan parkir di kantor pos dan sekolah di kawasan itu.

Adapun untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, pihaknya menyarankan agar para jemaat diantarkan atau didrob di gereja kemudian setelahnya dijemput kembali.

Selain itu, Susyana juga menyarankan lebih baik para jemaat menggunakan angkutan umum seperti yang disediakan pihak Pemprov DKI Jakarta. (Baca juga: Natal 2019, Pemprov DKI Gratiskan Transjakarta ke Katedral)

Terkait dengan pengamanan malam Misa Natal di Gereja Katedral, Susyana mengatakan terdapat 100 personel yang ditempatkan di dalam gereja.

"Kemudian untuk area luar dari Gereja Katedral didukung oleh TNI/Polri yang saya dengar bahwa hari ini menurunkan kurang lebih 300 personel, dan ada teman teman dari GP Ansor yang turut membantu melancarkan keamanan, pada kali ini akan mengirimkan 30 personel," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3241 seconds (0.1#10.140)