Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Sebut Kurangnya Penerangan Jalan

Rabu, 18 Desember 2019 - 19:37 WIB
Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Sebut Kurangnya Penerangan Jalan
Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Sebut Kurangnya Penerangan Jalan
A A A
JAKARTA - Kecalakaan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah Polda Metro Jaya tak luput dari kurangnya lampu penerangan, kualitas jalan serta pembatas jalan. Maka itu, ada beberapa wilayah yang membutuhkan fasilitas tambahan untuk menekan angka kecelakaan.

"Setelah survei maka kita harapkan ada penurunan jumlah kecelakaan, sehingga pada tahun depan angka kematian dan kecelakaan bisa berkurang," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Kompol Fahri di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Salah satu blackspot area ada di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, tepatnya sebelum masuk Underpass Pondok Indah. Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Slamet Widodo menjelaskan, kondisi jalan di lokasi tersebut agak menikung dan cenderung memacu pengendara untuk mengebut. Ditambah lagi, ada median jalan yang di antara jalur arteri dan underpass kerap menimbulkan kecelakaan.

"Setelah rapat dengan seluruh stakeholder maka kami mengajukan lampu tanda hati-hati untuk memperingati pengendara, selain itu kami juga mengajukan aspal diaderah underpas bisa diratakan karenaada beda ketinggian median jalan yang mengakibatkan rawan kecelakaan," jelasnya.

Di Jakarta Selatan sendiri terdapat lima blackspot area yaitu di Jalan Iskandar Muda arah selatan, Jalan Raya Pasar Minggu arah selatan, Jalan Raya TB Simatupang arah barat, Jalan Prof. Dr. Saharjo dan Jalan KH. Abdul Syafei. Sementara, pihaknya sudah ada empat orang tewas satu luka berat dan dua orang mengalami luka ringan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)