Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Akan Gelar Kerja Bakti Besar

Rabu, 18 Desember 2019 - 15:00 WIB
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Akan Gelar Kerja Bakti Besar
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Akan Gelar Kerja Bakti Besar
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar kerja bakti akbar pada hari Minggu mendatang. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di Ibu Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pihaknya langsung menggelar rapat guna membahas genangan air yang terjadi di 19 titik banjir pada Selasa 17 Desember 2019 kemarin."Tadi malam pukul 20.00 WIB juga sudah beres semua sebetulnya. Jadi hari Minggu besok kita mau kerja bakti besar melibatkan semua komponen kita di provinsi, Pak Gubernur juga memonitor sasarannya adalah yang menjadi genangan," kata Saefullah di Balai Kota, Rabu (18/12/2019).

Beberapa kemungkinan penyebab banjir, lanjut Saefullah, antara lain karena adanya timbunan sampah. Belum lagi, intensitas hujan lebat yang diprediksi masih akan terjadi di Jakarta.

"Kenapa genangan mungkin tali airnya, mulut airnya, bak kontrolnya atau mungkin salurannya itu yang mau kita kejar mau kita telusuri itu supaya kalau ada debit hujan besar tidak terjadi lagi," tambahnya.

Kerja bakti besar itu, diklaim menjadi salah satu langkah antisipasi Pemprov DKI mengurangi banjir."Kemarin kan cukup besar tuh walaupun durasinya pendek. Kan kita enggak tahu ke depan mau ada intensitas hujan seperti apa durasinya kita juga enggak tahu jadi kita antisipasi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)