Tes Honorer PPSU di Got, Anies Baswedan Copot Lurah Jelambar

Senin, 16 Desember 2019 - 18:26 WIB
Tes Honorer PPSU di Got, Anies Baswedan Copot Lurah Jelambar
Tes Honorer PPSU di Got, Anies Baswedan Copot Lurah Jelambar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah mencopot Lurah Jelambar dan pihak terkait yang melakukan tes honorer di got. Dia mengatakan kejadian tersebut sudah terjadi seminggu yang lalu.

“Begitu ada kejadian, langsung siang itu juga saya instruksikan kepada inspektorat untuk melakukan pemeriksaan. Lurahnya langsung dinonaktifkan,” kata Anies di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (16/12/2019).

Tak hanya itu, semua yang terlibat langsung diperiksa dan statusnya nonaktif. "Hasil pemeriksaan sudah selesai. Dan mereka terbukti, karena itu mereka akan dibebastugaskan. Kalau kemarin nonaktif, sekarang akan dibebastugaskan," lanjutnya. (Baca Juga: Soal Tenaga Honorer PPSU di Jelambar Masuk Got, DPRD DKI Anggap Lumrah)

Seperti diketahui beredar video di media sosial, pegawai-pegawai honorer masuk ke dalam got untuk perpanjangan masa kerja. Dia mengatakan bahwa peristiwa tersebut harus menjadi pelajaran agar melakukan sesuatu dengan cara beradab.

“Kebiasaan kebiasan apapun, yang dilakukan dimana pun walaupun sudah berkali-kali kalau itu tidak menjaga prinsip keberedaaban maka tidak boleh dilaksanakan dan akan diberi sanksi,” ujarnya.

Dia memastikan jika ada kejadian serupa akan segera memprosesnya. Sebagaimana kasus ini, dia menyebut langsung bertindak sebelum ramai di media sosial.

“Begini, begitu ada laporan kita langsung proses. Seperti kejadian kemarin, begitu kejadian langsung kita proses. Sebelum jadi pembicaraan media, belum jadi viral di medsos. Kita begitu ada peristiwa, langsung kita tindak, dan langsung hari itu juga lurah di nonaktifkan,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1256 seconds (0.1#10.140)