Peringati HKN, Wanita Permabudhi Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Sehat

Minggu, 24 November 2019 - 01:05 WIB
Peringati HKN, Wanita Permabudhi Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Sehat
Peringati HKN, Wanita Permabudhi Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang jatuh setiap 12 November, Lembaga Pemberdayaan Wanita, Seni dan Budaya, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) menggelar pemutaran film 3D dan diskusi kesehatan di Cinemaxx Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

"Kami memilih tema 'Hidup Sehat Indonesia Berjaya' karena di zaman modern sekarang banyak generasi muda yang hidupnya seperti tidak mempedulikan kesehatan. Banyak orang yang baru berumur 50 tahunan mendadak jatuh dan meninggal dikarenakan pola hidup yang kurang sehat. Padahal bangsa dan negara ini membutuhkan SDM yang sehat untuk meneruskan perjuangan-perjuangan dalam mewujudkan Indonesia Jaya," ujar Ritha Helena selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Wanita, Seni dan Budaya Permabudhi, Sabtu (23/11/2019).

Menurut dia, agar derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud, dibutuhkan peran aktif semua komponen bangsa, baik masyarakat, organisasi, dan swasta dalam mengampanyekan pentingnya hidup sehat.

Masyarakat diharapkan semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya.

"Semoga dapat membantu mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan, dengan pola hidup yang baik, rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang sehat. Kegiatan ini juga mendapat amanah yang besar dari Ketua Umum Permabudhi, Bapak Arief Harsono," tutur Ritha Helena.

Adapun topik yang dibahas dalam diskusi kesehatan ini adalah 'The Amazing Human Brain & Potential Catastrophe (Kehebatan Otak Manusia & Penyakit yang Mengancamnya)'. Narasumber yang dihadirkan antara lain Prof Eka J Wahjoepramono, SpBS (K), PhD dan Dr Ferry Sanjaya SpBS.IFAANS.

Sekadar informasi, Permabudhi merupakan sebuah wadah untuk mempersatukan umat Buddha Indonesia, yang anggotanya terdiri atas majelis/organisasi dan Yayasan Agama Buddha Indonesia.

Permabudhi adalah mitra pemerintah, khususnya Kementerian Agama serta telah memiliki pengurus/perwakilan di daerah sebanyak 31 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Permabudhi hadir untuk memberikan pelayanan maksimal kepada umat Buddha Indonesia.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)