Sulap Kampung Kumuh Jadi Tematik, Camat Palmerah Gandeng Jakmania

Kamis, 14 November 2019 - 15:33 WIB
Sulap Kampung Kumuh Jadi Tematik, Camat Palmerah Gandeng Jakmania
Sulap Kampung Kumuh Jadi Tematik, Camat Palmerah Gandeng Jakmania
A A A
JAKARTA - Penataan kampung kumuh di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat terus digencarkan Pemerintah Kota Amdinistrasi Jakarta Barat. Berbeda dengan wilayah lainnya, penataan kampung kumuh di Palmerah ini menggunakan dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dan menggandeng suporter Persija Jakarta Jakmania.

Penataan kampung kumuh kian di gencarkan Camat Palmerah, Firman Ibrahim. Sejumlah kawasan telah dibuat bertema, diantaranya kampung cerdas, kampung pintar, dan kampung literatur.

Firman menjelaskan penataan kampung kumuh di wilayahnya murni dari dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR), sedangkan untuk pembangunan, Firman mengatakan pihaknya bekerjasama antara PPSU dengan warga sekitar.

Seperti di Jati Pulo. Firman melanjutkan kawasan kampung dibangun dengan lebih terang dengan hiasan lampu warna warni. Sehingga saat malam hari, kampung menjadi berkilau dan menjadi daya tarik wisatawan, sebab beberapa sudut kampung dibuat spot foto yang instagramble.

Sementara di kelurahan Palmerah, Firman melanjutkan pihaknya memanfaatkan keberadaan Universitas Bina Nusantara (Binus) dengan membuat kampung literatur. Kampung ini kemudian menyediakan beberapa bacaan bagi warga dan beberapa pelatihan keterampilan hingga menambah ekonomi sejumlah ibu ibu.

"Terlebih disini kami juga menerapkan jam belajar malam," ucapnya kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Tak hanya itu, dirinya mengungkapkan kebiasan remaja yang ekspresif harus ditularkan dalam energi positif. Dengan menggandeng sejumlah kelompok supporter Persija 'the Jak' Firman mengatakan kampung mural dibangun sebagai lahan ekspresif.

"Jadi remaja disana ikut membantu kami mengawasi kondisi lingkungan. Mereka akan bertindak bila salah satu orang di kelompoknya ikut tawuran. Mereka akan mengeluarkan mereka," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7204 seconds (0.1#10.140)