Masuk Bursa Cawagub DKI, Sekda: Prosesnya Belum Selesai

Senin, 11 November 2019 - 14:03 WIB
Masuk Bursa Cawagub...
Masuk Bursa Cawagub DKI, Sekda: Prosesnya Belum Selesai
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menyodorkan empat nama baru untuk masuk dalam bursa Wagub DKI, Salah satunya adalah Sekda DKI Saefullah. Kendati begitu, sejauh ini Sekda DKI megaku belum ada pembicaraan dari Gerindra soal pencaonannya sebagai Wagub DKI.

Sekda DKI Saefullah mengaku belum mendapatkan informasi langsung dari Partai Gerindra soal dirinya yang masuk dalam bursa cawagub DKI. Saefullah sendiri juga tak ingin berharap banyak dari kabar yang berhembus itu.

"Ya itu ada prosesnya, prosesnya belum selesai. Itu kan baru pihak Gerindra. Kan maksimal dua, tapi ini masih ada berapa yang diusulkan Gerindra berapa? Empat? Saya nomor berapa? Nomor empat? Kan masih ada nomor satu, masih ada nomor dua gitu loh, masih ada nomor tiga, mungkin itu yang prioritas," urainya di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Ia melanjutkan, dari pihak Gerindra belum secara langsung menyatakan empat nama cawagub itu. Selama ini, kata Saefullah, ia dan Gerindra tidak pernah membahas cawagub DKI. "Ya susah, saya tidak bicara soal politiknya ke mereka, tidak pernah ketemu," tambahnya. (Baca Juga: Gerindra Beberkan Alasan Pengajuan Empat Nama Wagub DKI)

Saat ditanya kesiapan, Sekda mengatakan menunggu kabar langsung dari pengurus Gerindra. "Kan belum ditanya, tunggu ditanya dulu oleh yang berhak, dalam hal ini Gerindra dan PKS," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik membenarkan ada empat nama kandidat cawagub terbaru dari Gerindra. Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Empat nama tersebut akan diajukan kepada DPP PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)