Tak Ada Air Bersih, KA Argo Cheribon Keluarkan Bau Tak Sedap

Kamis, 07 November 2019 - 21:25 WIB
Tak Ada Air Bersih, KA Argo Cheribon Keluarkan Bau Tak Sedap
Tak Ada Air Bersih, KA Argo Cheribon Keluarkan Bau Tak Sedap
A A A
JAKARTA - Sejumlah penumpang kereta api Argo Cheribon jurusan Gambir - Cirebon, dengan pemberangkatan pukul 19.45 WIB pada Kamis (7/11/2019) malam, mengeluhkan tak tersedianya air bersih. Imbasnya toilet di salah satu gerbong mengeluarkan bau tak sedap .

Salah satu penumpang, Dias (28), yang berada di salah satu gerbong ekonomi 1 merasakan bau pesing agak menyengat saat berpindah gerbong. Setelah ditelusuri, bau itu berasal dari toilet di salah satu gerbong ekonomi. “Pas saya cek, ternyata ada yang buang air kecil tak disiram,” ucap kepada SINDOnews, Kamis (7/11/2019).

Dias bukan tanpa upaya, dia kemudian mencoba menekan tombol flush di toilet, untuk mengurangi bau. Namun air tak keluar, begitu pula keran air yang berada di wastafel tak mengeluarkan air.

Karena kecewa Dias lantas menutup pintu toilet rapat rapat dan pintu masuk gerbong. Namun rupanya bau pesing tak kunjung hilang."Masalahnya saya dekat pintu lorong," keluhnya.

Keluhan serupa juga diungkapkan penumpang lainnya, Nina (34), yang kebingungan mencari air bersih. Hal itu terjadi saat anaknya hendak membuang air kecil. "Ada tiga gerbong yang enggak ada airnya," kata Nina yang menyisir dari gerbong ekonomi 3 hingga 1.

Selain ketiadaan air bersih, kereta yang nantinya sampai di Stasiun Cirebon pukul 22.55 wib sempat mengalami mati listrik di salah satu gerbong. Kondisi ini membuat pendingin udara dan aliran listrik dalam gerbong tak berfungsi.

Hingga berita ditulis, KA Humas PT KAI, Edi Kuswoyo belum memberikan komentarnya. Meski sudah dihubungi lewat WhatsAp, namun Edi belum menanggapinya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0065 seconds (0.1#10.140)