Dandim 0501 Beberkan Kunci Jakarta Pusat Bisa Selalu Kondusif

Rabu, 06 November 2019 - 09:02 WIB
Dandim 0501 Beberkan Kunci Jakarta Pusat Bisa Selalu Kondusif
Dandim 0501 Beberkan Kunci Jakarta Pusat Bisa Selalu Kondusif
A A A
JAKARTA - Kodim 0501/JP BS kembali menggelar acara bertajuk 'Ngopi Bareng Bang Jepe' di Gedung Pelni, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (5/11) malam.Ngopi Bareng Bang Jepe itu sudah yang keempat kalinya digelar.Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, Ngopi Bareng Bang Jepe merupakan ajang silaturahim sekaligus untuk menampung segala persoalan di wilayah Jakarta Pusat.

"Intinya ini keempat kalinya Ngopi Bareng Bang Jepe. Temanya yang tahun ini, mengapresiasi warga Jakpus karena banyak hal yang dibantu banyak oleh para tokoh guna menciptakan Jakpus yang kondusif," ujar Wahyu.

Beberapa waktu lalu, wilayah Jakarta Pusat sempat dihebohkan dengan aksi anarkistis massa pendemo. Baik saat pengumuman hasil Pilpres di depan Bawaslu maupun unjuk rasa besar-besaran di Gedung DPR/MPR. Namun semua bisa diatasi dengan baik.

"Kita lihat semua bisa selesai. Tidak ada yang bisa memaksa Jakarta Pusat lebih jelek kondisinya, tidak nyaman. Artinya, kita bisa kendalikan betul. Bukan kehebatan aparat, tapi peran serta warganya," sebut Wahyu.

Wahyu melanjutkan, ke depan delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat diharapkan bisa terus bersinergi, antara warga kepada TNI/Polri.
"Mengingatkan ke depan untuk menjaga wilayah itu berarti harus ditingkatkan lagi, diawali komunikasi, evaluasi dari dinamika kemarin. Sehingga warga yang wilayahnya dinamikanya tinggi bisa memberi masukan. Kita stakeholder bisa memberi masukan juga," tuturnya.

Selain bicara mengenai permasalahan yang ada di Jakarta Pusat, dalam kesempatan tersebut Wahyu juga mengingatkan kepada para warga untuk mempersiapkan diri memasuki musim hujan.

"Kami juga mengingatkan tentang kondisi cuaca. Diharapkan warga bisa mengantisipasi adanya bencana di musim hujan," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hary Kurniawan beserta jajarannya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pokja Jurnalis Jakarta Pusat (JJP), dan juga warga.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)