Tawuran Warga di Stasiun Manggarai Dipicu Saling Ejek di Media Sosial

Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:30 WIB
Tawuran Warga di Stasiun Manggarai Dipicu Saling Ejek di Media Sosial
Tawuran Warga di Stasiun Manggarai Dipicu Saling Ejek di Media Sosial
A A A
JAKARTA - Tawuran warga kembali pecah di kawasan Stasiun Manggarai, Selasa (29/10/2019. Akibatnya, terjadi gangguan perjalanan kereta lintas Jakarta Kota-Manggarai dan sebaliknya. Tadi malam, tawuran warga juga terjadi di sekitar Stasiun Manggarai.

Tawuran warga ini melibatkan sejumlah kelompok remaja. Tawuran itu diduga berawal dari saling ejek di media sosial.

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, tawuran itu pecah sekitar pukul 17.00 WIB di dekat perlintasan kereta Stasiun Manggarai. (Baca juga: Tawuran Warga Kembali Pecah di Manggarai, Perjalanan KRL Terhambat)

"Mereka sepertinya komunikasi lewat media sosial, saling ejek begitu hingga akhirnya tawuran. Awalnya mereka pakai petasan," ujar Dyan saat dikonfirmasi.

Menurutnya, aksi tawuran pada sore hari tadi sudah sempat dibubarkan oleh petugas, baik dari pihak kecamatan maupun kepolisian. "Tak lama setelah situasi kondusif, usai Maghrib tawuran kembali terjadi," tuturnya. (Baca juga: Imbas Tawuran Warga di Stasiun Manggarai, Penumpang KRL Menumpuk)

PT KAI Daop 1 menyatakan perjalanan kereta lintas Manggarai sudah kembali normal pada pukul 19.37 WIB. Seluruh kereta baik KA jarak jauh dan KRL Commuter Line yang sebelumnya tertahan, saat ini kembali dapat dijalankan.

Meski demikian, saat ini petugas masih berada di lapangan untuk mengamankan situasi di sekitar lokasi tawuran. "PT KAI Daop 1 mengecam kejadian tawuran yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menyebabkan terganggunya sejumlah layanan perjalanan KA," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)