iNews TV Bantu Sukseskan Sosialisasi Kendaraan Listrik ke Masyarakat

Minggu, 27 Oktober 2019 - 17:36 WIB
iNews TV Bantu Sukseskan Sosialisasi Kendaraan Listrik ke Masyarakat
iNews TV Bantu Sukseskan Sosialisasi Kendaraan Listrik ke Masyarakat
A A A
JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga lingkungan hidup yang berkelanjutan di DKI Jakarta, Pemprov DKI bersama PT PLN serta iNews TV mengadakan karnaval kendaraan listrik bertajuk Jakarta Langit Biru 2019. Konvoi karnaval kendaraan listrik ini bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74, yang jatuh pada Minggu, 27 Oktober 2019.

Rute konvoi dimulai dari kawasan Patung Pemuda (Bundaran Senayan), Jakarta Selatan, menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan kembali lagi ke Patung Pemuda dengan jarak tempuh ± 10 Mm (PP) dan durasi ± 50 menit.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
mengatakan, komitmen tinggi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan yang akan memberikan dampak positif terhadap lingkungan seperti karnaval Jakarta Langit Biru. Tentunya, ini juga sesuai dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 Tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Sementara Plt Dirut PT PLN, Sripeni Inten Cahyani menekankan jika acara ini sekaligus untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan dan menjaga agar Jakarta minus karbon."Karnaval ini juga akan diajukan untuk mendapatkan Rekor MURI untuk kategori karnaval kendaraan listrik Jenis Terbanyak," ujar Sripeni.

Kampanye kendaraan listrik ini juga melibatkan iNews TV untuk menyukseskan sosialisasi kepada masyarakat."iNews TV sebagai media nasional di Indonesia juga ingin menjadi bagian besar dari kampanye Jakarta Langit Biru. Sehingga kita berharap Jakarta menjadi kota yang lebih rendah emisi dan juga semoga tertular kota lainnya dan kita sebagai media wajib menyukseskan campaign tersebut," ujar Direktur Sales and Marketing iNews TV, Esmal Diansyah.

Untuk kampanye karnaval kendaraan listrik sendiri melibatkan tujuh jenis yaitu sepeda listrik, motor listrik, becak listrik, bajaj listrik, mobil listrik, taksi listrik, dan bus Listrik.

Dalam acara ini juga Pemprov DKI Jakarta dan PT PLN menyepakati lima komitmen Jakarta Langit Biru, yakni, mendukung penggunaan kendaraan bermotor listrik bebas emisi di lingkungan kerja masing-masing. Kedua, mendukung penggunaan kendaraan bermotor listrik dengan menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung seperti tempat parkir dan charging station.

Ketiga, mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan bermotor listrik dan infrastruktur pendukungnya. Keempat, menggunakan sumber energi ramah lingkungan yang bebas emisi dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan dinas.

Terakhir, meminimalisir sumber energi yang tidak ramah lingkungan di lingkungan kerja masing-masing. Karnaval Jakarta Langit Biru 2019 merupakan rangkaian kampanye balapan Formula E , FIA tahun 2020 yang akan berlangsung di Jakarta. Kemeriahan Karnaval Jakarta Langit Biru 2019 dapat disaksikan di iNews TV.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)