Gelar Syukuran, Relawan Sampaikan PR untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Minggu, 20 Oktober 2019 - 18:22 WIB
Gelar Syukuran, Relawan Sampaikan PR untuk Jokowi-Maruf Amin
Gelar Syukuran, Relawan Sampaikan PR untuk Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin resmi menjabat Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR, Minggu (20/10/2019).
Secara bersamaan, relawan Jokowi menggelar acara sykuran dan pertunjukan seni di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Dedy Mawardi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. "Selamat untuk Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin atas pelantikannya hari ini di gedung DPR/MPR RI," ujar Dedy. (Baca juga: Pendukung Jokowi Gelar Nobar dan Syukuran Pelantikan Presiden di Monas)

Meskipun sebagai relawan, Dedy juga ternyata menyampaikan kritik kepada Jokowi. Ia menilai Jokowi masih kurang bersikap tegas terhadap sejumlah aksi kekerasan yang terjadi di Indonesia.

"PR untuk beliau, mencegah radikalisme dan intoleransi yang beberapa hari ini ada upaya radikal untuk menggagalkan pelantikan. Tapi antisipasi Polri patut diapresiasi," tandasnya.

Senada dengan Dedy, Komang, relawan Seknas Jokowi dari Sepatan Kabupaten Tangerang berharap Jokowi dapat membawa perubahan.

"Semoga Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa membawa Indonesia aman, damai dan sejahtera," kata Komang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)