Putri KH Ma'ruf Amin Optimistis Diusung PKB di Pilkada Tangsel

Minggu, 13 Oktober 2019 - 19:06 WIB
Putri KH Maruf Amin Optimistis Diusung PKB di Pilkada Tangsel
Putri KH Ma'ruf Amin Optimistis Diusung PKB di Pilkada Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Siti Nur Azizah resmi mengikuti pendaftaran penjaringan bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Putri Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin itu datang mengembalikan berkas yang dipersyaratkan, Minggu (13/10/2019).

Siti Nur Azizah mendatangi kantor DPC PKB di Perumahan Villa Pamulang Mas, Bambu Apus, Pamulang, Tangsel. Dia datang hanya didampingi oleh asisten pribadi dan konsultan politiknya.

Usai mendaftar, Siti Azizah optimisme jika PKB akan mengusungnya maju dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang. Apalagi pengaruh Abah, sebutannya untuk sang ayah, cukup besar di kalangan Nahdhatul Ulama ataupun partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Sebagai orang tua beliau mendukung. Apalagi beliau itu salah satu pendiri PKB, dan Dewan Syuro pertama di PKB," kata Siti pada Minggu (13/10/2019). (Baca: Putri KH Ma'ruf Amin Ambil Formulir Balon Wali Kota Tangsel dari PDIP)

Menurut Azizah, meski merupakan kader NU namun dia tetap mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh PKB, yakni mendaftar melalui proses konvensi antarkandidat yang maju. Meskipun di luar itu, dia mengakui intens bertemu dengan Cak Imin membahas banyak hal, termasuk Pilkada Kota Tangsel.

"Ya kalau sebagai sesama kader NU, sering kali ketemu. Ya apa saja kita bahas," ucap Azizah seraya tersenyum kecil, seolah menyiratkan sesuatu. Selain mendaftar di PKB, Siti Azizah telah lebih dahulu merampungkan pendaftaran penjaringan di PDI Perjuangan.

Bahkan terakhir, dia juga mendaftar melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia berharap semua partai memberikan dukungan guna memuluskan langkahnya menjadi Tangsel 1."Alhamdulillah, kalau diusung semua (partai) enggak apa-apa. Kan semuanya bagus," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)