Bakal Demo DPR, Mahasiswa Datang dari Depan TVRI

Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:40 WIB
Bakal Demo DPR, Mahasiswa Datang dari Depan TVRI
Bakal Demo DPR, Mahasiswa Datang dari Depan TVRI
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa mulai mendatangi Gedung DPR/MPR RI dari Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta atau dari depan Gedung TVRI. Mereka berencana melakukan demo dan aksi teatrikal di depan gedung wakil rakyat tersebut terkait pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Selasa (1/10/2019) siang, pukul 14.00 WIB para mahasiswa itu mulai melakukan longmarch di Jalan Gerbang Pemuda ke arah Jalan Gatot Subroto menuju depan Gedung DPR/MPR RI.

Mereka bakal melakukan pembacaan tuntutan dan aksi teatrikal untuk mengingatkan para anggota dewan yang baru dilantik tersebut agar selalu memenuhi dan memegang janji serta sumpahnya sebagai wakil rakyat. Mereka tampak memakai berbagai macam almamater lantaran mereka berasal dari berbagai mahasiswa yang ada di Indonesia.

Mereka berjalan membawa spanduk kampusnya dan sejumlah poster-poster tentang aksinya itu sambil menyanyikan yel-yel. Petugas kepolisian dan TNI pun bersiaga mengawal jalannya aksi demo tersebut di sekitar Gedung DPR/MPR RI.

Akibat aksi demo ini, arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda dari arah Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gatot Subroto arah Mampang pun cukup padat. Kendaraan tertahan karena tak bisa melintas mengingat para mahasiswa itu melakukan longmarch di Jalan Gerbang Pemuda.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)