Anggota Dishub Dipukul Ojol, Kadishub DKI: Sudah Dilaporkan ke Polisi

Jum'at, 27 September 2019 - 16:31 WIB
Anggota Dishub Dipukul Ojol, Kadishub DKI: Sudah Dilaporkan ke Polisi
Anggota Dishub Dipukul Ojol, Kadishub DKI: Sudah Dilaporkan ke Polisi
A A A
JAKARTA - Seorang petugas Dishub DKI menjadi korban pengeroyokan driver ojek online saat melakukan penertiban parkir liar di Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Dishub DKI langsung melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Kadishub DKI Syafrin Liputo membenarkan bahwa anak buahnya menjadi korban pemukulan oknum ojol pada Kamis kemarin. "Sudah dilaporkan ke Polres Jakpus, sekarang sedang dalam penyelidikan, yang bersangkutan sedang melakukan visum," katanya kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Syafrin berharap pelaku pengeroyokan diberikan sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku. "Pelaku harus diberi sanksi tegas mengingat yang dikeroyok adalah petugas yang sdang melaksanakan tugas," ujarnya.

Syafrin menambahkan, selain ojol, masyarakat di sekitar lokasi nampak ikut mengeroyok anggota Dishub yang tengah menindak parkir liar. "Jadi ke depan dishub akan menyampaikan kepada masyarakat jangan membenarkan kebiasaan tapi biasakanlah yang benar," katanya.

Jadi, lanjutnya, kalau parkir di pinggir jalan akan menyebabkan kemacetan dan situasi tidak tertib. Adanya anggota Dishub, lanjut Syafrin, dapat menertibkan kondisi demikian meski masih banyak pertentangan di lapangan.

"Nah fungsi Dishub membuat seluruh pengguna lalin di jalan lancar, selamat, aman, nyaman, comply dengan semua aturan," tutupnya.

Diketahui sebuah video menampakkan seorang petugas Dishub DKI terlihat dipukul oleh seorang pengemudi ojek online.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)