Demo di DPR, Ratusan Pelajar STM Diamankan Polisi

Rabu, 25 September 2019 - 20:59 WIB
Demo di DPR, Ratusan Pelajar STM Diamankan Polisi
Demo di DPR, Ratusan Pelajar STM Diamankan Polisi
A A A
JAKARTA - Ratusan pelajar STM yang menggelar aksi unjuk rasa di belakang Gedung DPR/MPR RI diamankan polisi. Saat ini, mereka masih diperiksa oleh polisi.

"Ada sekitar 200 yang diamankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Kata dia, pihaknya tidak menerima pemberitahuan tentang adanya demo di sekitar gedung wakil raykat itu. Sehingga polisi mengamankan para pelajar STM itu. Sejauh ini, polisi belum menemukan adanya pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam.

Dia menambahkan, terkait adanya video yang viral di media sosial kalau anggota polisi lalu lintas dikejar para pelajar dan hampir diamuk massa itu bakal didalami.

"Kita sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut," katanya. (Baca Juga: Diultimatum Polisi untuk Bubar, Pelajar STM Malah Acungkan Jari tengah
Adapun video viral itu terjadi saat Polantas mengejar pelajar yang melawan arus lalin di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, hendak diberhentikan. Namun, pelajar itu kabur hingga terjatuh dan disaat bersamaan ada pelajar yang tengah long march hingga akhirnya polantas itu dikejar balik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)