Diultimatum Polisi untuk Bubar, Pelajar STM Malah Acungkan Jari tengah

Rabu, 25 September 2019 - 20:02 WIB
Diultimatum Polisi untuk Bubar, Pelajar STM Malah Acungkan Jari tengah
Diultimatum Polisi untuk Bubar, Pelajar STM Malah Acungkan Jari tengah
A A A
JAKARTA - Kericuhan kembali terjadi di belakang Gedung DPR/MPR dan hingga kini tidak berkesudahan. Polisi memberi ultiumatum kepada pelajar untuk membubarkan diri dan malah diacungi jari tengah oleh pelajar STM.

Lemparan batu oleh pelajar dibalas polisi dengan tembakan gas air mata yang dilontarkan hingga ke arah Jalan Tentara Pelajar sejauh 20 meter. Mendapat tembakan gas air mata, pelajar kian brutal membawa serta bambu dan kembali menghadapi polisi.

“Sesuai dengan Undang Undang, kami akan gunakan tahap akhir. Silahkan kalian pulang, atau kami tangkap,” ucap polisi melalui pengeras suara di lokasi, Rabu (25/9/2019).

Ancaman petugas tak ditanggapi pelajar. Mereka kemudian meledek petugas dengan mengacungkan jari tengah hingga memaki serta mengumpat petugas.

Polisi sendiri yang berjaga kian kelelahan, mereka kemudian bergantian berjaga dengan rekannya. Tembakan gas air mata sesekali di lontarkan agar para pelajar membubarkan.

“Saya ingatkan tidak akan menggunakan gas air mata, kami akan gunakan peluru karet,” tegas petugas.

Hingga berita di tulis, kericuhan masih terjadi di belakang gedung DPR/MPR. Lontaran gas air mata dibales dengan batu oleh pelajar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)