Hendak Aksi ke Gedung DPR, Puluhan Pelajar Bekasi Diamankan

Rabu, 25 September 2019 - 18:16 WIB
Hendak Aksi ke Gedung DPR, Puluhan Pelajar Bekasi Diamankan
Hendak Aksi ke Gedung DPR, Puluhan Pelajar Bekasi Diamankan
A A A
BEKASI - Sebanyak 70 pelajar yang hendak mengikuti aksi di Gedung DPR diamankan petugas Polrestro Bekasi Kota. Langkah ini dilakukan agar para pelajar asal Bekasi tidak melakukan aksi demo ke Ibu Kota.

"Ada sesebanyak 70 SMA/SMK yang kami amankan di beberapa tempat. mereka ini akan menyusul rekan-rekanya yang sudah terlebih dahulu berada di Gedung DPR," ungkap Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto pada Rabu (25/9/2019).

Menurut Indarto, puluhan pelajar berpakaian putih abu-abu itu diamankan tim gabungan dari sejumlah titik, paling banyak di Stasiun Bekasi. Indarto mengaku jika sebelumnya sudah mendapatkan informasi tersebut bahwa akan ada mobilisasi pelajar. (Baca: Demo di DPR, Tembakan Gas Air Mata Polisi Dibalas Pelajar dengan Petasan)

"Saya sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada hajatan pelajar untuk kumpul di Jakarta," katanya. Berdasarkan informasi itu, Polrestro Bekasi Kota membentuk tim untuk menyisir ke sejumlah titik keberangkatan para pelajar.
Indarto mencurigai puluhan pelajar tersebut ada yang menggerakkan. Alasannya, tidak mungkin mereka bergerak secara bersamaan kalau tidak ada yang menggerakkan."Anggota kami sedang masih melakukan pendalaman, karena dari indikasi awal sepertinya ada yang menggerakkan. Kita juga berhasil mengamankan kartu-kartu kereta dari pelajar," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)