Sambut Formula E di Jakarta, Dishub Gelar Konvoi Mobil Listrik

Jum'at, 20 September 2019 - 13:39 WIB
Sambut Formula E di Jakarta, Dishub Gelar Konvoi Mobil Listrik
Sambut Formula E di Jakarta, Dishub Gelar Konvoi Mobil Listrik
A A A
JAKARTA - Menyambut perhelatan Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan menggelar konvoi kendaraan listrik, Jumat (20/9/2019) sore nanti.Konvoi dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (Baca Juga: Sukseskan Formula E, Pemprov DKI Siapkan Anggaran BesarRute konvoi kendaraan listrik dimulai dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jalan Pintu 1 Senayan -Jalan Jenderal Sudirman-Jalan M.H Thamrin-belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung.
Sementara lalu lintas dari arah selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri tersebut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang.Untuk mengantisipasi kemacetan, Dishub akan memberlakukan jalur alternatif untuk pengguna jalan antara lain Jalan Asia Afrika/Jalan Pintu 1 Senayan-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan KS Tubun-dst/menerus Jalan S Parman menuju Tomang-Jalan Tomang Raya-Jalan Kyai Caringin-Jalan Balikpapan-Jalan Suryopranoto-dst, dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas ganjil-genap.
Sedangkan lalu lintas dari arah utara (Jalan M.H Thamrin) ke arah Selatan (Jalan Jenderal Sudirman) berlaku normal. Angkutan Transjakarta juga masih dapat melayani pelanggan seperti biasa.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau agar hal ini menjadi perhatian para pengguna jalan. (Baca Juga: Soal Balapan Formula E, Pemprov DKI Terus Kebut Persiapan Teknis
"Pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan," tutur Syafrin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6940 seconds (0.1#10.140)