alexametrics

Soal Balapan Formula E, Pemprov DKI Terus Kebut Persiapan Teknis

loading...
Soal Balapan Formula E, Pemprov DKI Terus Kebut Persiapan Teknis
Sekda DKI Jakarta Saefullah. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI terus mematangkan persiapan menggelar balapan Formula E di Jakarta. Saat ini Pemprov DKI terus melakukan rapat marathon membahas persiapan teknis menjelang perhelatan Formula E tersebut.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, bahwa tadi pagi Pemprov DKI baru saja membahas soal persiapan Formula E. "Kita minta pada semua jajaran, bahwa Formula E ini adalah hajat dari pemerintah provinsi. Jadi semua SKPD harus mendukung," kata Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI, Rabu (18/9/2019).

Ia mengatakan, tadi pagi Pemprov DKI kembali rapat membahas Formula E. Rapat itu dihadiri para asisten kepala SKPD. Namun, dari hasil rapat Saefullah menuturkan bahwa pembahasan tentang Formula E terkait persiapan teknis.



"Intinya membahas soal hal-hal teknis, dan saya belum dilaporkan mengenai soal misalnya bahwa itu basisnya adalah ramah lingkungan, menggunakan energi terbarukan, dan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan," tambahnya.

Saefullah melanjutkan, pada perlombaan mobil listrik tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan menyajikan sesuatu yang berbeda.

"Mudah-mudahan Formula E di Jakarta nanti sesuatu yang berbeda dengan Formula E di tempat-tempat lain. Karena Formula E dikelilingi gedung, kalau kita di sini mungkin nanti pemandangannya pohon-pohon di sekitar Monas kan sangat indah itu ya. Ditambah pohon-pohon bunga yang indah kira-kira begitu," tuturnya.

Adapun untuk teknisnya, sudah ada tim khusus yang akan menangani. "Intinya dua bulan sebelum event itu harus sudah beres karena akan ada uji coba, dimonitor terus lintasannya," kata Saefullah.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak