Bantu DKI Kejar Penunggak Pajak, Polisi Gencar Lakukan Razia

Rabu, 18 September 2019 - 10:10 WIB
Bantu DKI Kejar Penunggak Pajak, Polisi Gencar Lakukan Razia
Bantu DKI Kejar Penunggak Pajak, Polisi Gencar Lakukan Razia
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan razia bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada pemilik kendaraan yang menunggak pajak . Hal itu dilakukan dalam rangka membantu DKI terkait banyaknya penunggak pajak kendaraan bermotor di Jakarta.

"Kami melakukan razia gabungan dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya bagi kendaraan yang menunggak pajaknya atau belum melakukan daftar ulang," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Kedua, kata dia, polisi membantu melakukan sosialisasi program Pemprov DKI Jakarta terkait keringanan pajak dan penghapusan sanksi administrasi terhadap Pajak Kendaraan Bermotor yang dilaksanaan mulai tanggal 16 September hingga 30 Desember 2019.

Ketiga, kata dia, melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan. Salah satu inovasi saat ini, Samsat Online, melalui channel perbankan, dan modern payment channel.

"Atau bisa juga melalui Samsat Keliling, Gerai Samsat, dan Samsat Drive Thru, yang memungkinkan masyarakat melakukan pembayaran PKB secara online sehingga meminimalisir tunggakan pajak kendaraan bermotor," katanya. (Baca Juga: Pengamat Pertanyakan Kelanjutan Proyek Jalan Berbayar di Jakarta(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)