Razia Uji Emisi Blok M, Sejumlah Kendaraan Kena Tilang

Jum'at, 01 September 2023 - 09:31 WIB
loading...
Razia Uji Emisi Blok M, Sejumlah Kendaraan Kena Tilang
Sejumlah pengendara motor terkena tilang pada hari pertama penerapan tilang uji emisi di Terminal Blok M, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengendara motor terkena tilang pada hari pertama penerapan tilang uji emisi di Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pemotor ini ditilang karena penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar serta ada yang tidak lolos uji emisi.

Berdasarkan pantauan, di Termina Blok M, tepat di dekat Kantor Gojek terdapat tiga tenda petugas melaksanakan uji emisi. Baik tenda khusus kendaraan roda dua, roda empat, maupun kendaraan berbahan bakar solar seperti truk.

Di hari pertama penerapan tilang uji emisi, terdapat sejumlah kendaraan yang terkena tilang, khususnya sepeda motor.


Umumnya, sepeda motor yang dikenakan penilangan tak bermasalah dengan mesin motornya, paling banyak karena pemotor tersebut mengenakan knalpot racing atau tidak menggunakan knalpot standar.

Setidaknya, ada sekitar dua motor lebih yang terkena tilang setelah dilakukan uji emisi hingga dinyatakan tak lolos.

Pelaksanaan tilang uji enisi dilakukan sejak sekira pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Tampak petugas dari Sudin LH Jakarta Selatan, Satlantas Polres Jaksel, dan Sudin Perhubungan Jaksel berada di lokasi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)