Besok, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya Uji Coba Tilang Uji Emisi Kendaraan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 11:38 WIB
loading...
Besok, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya Uji Coba Tilang Uji Emisi Kendaraan
Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan POM TNI bakal menggelar uji coba tilang uji emisi kendaraan bermotor mulai Jumat, 25 Agustus 2023. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan POM TNI bakal menggelar uji coba tilang uji emisi kendaraan bermotor mulai Jumat, 25 Agustus 2023 besok. Diketahui tilang uji emisi sebagai salah satu upaya dalam menangani masalah polusi udara yang meningkat di Jabodetabek beberapa hari ke belakang.

"Kita akan menerapkan tilang uji emisi pada kesempatan ini saya menyatakan bahwa memang Pemprov DKI konsern sekali terhadap uji emisi dan rencananya besok kami akan melakukan uji coba tilang uji emisi," ungkap Kepala Dinas Ligkungan Hidup DKI, Asep Kuswanto dalam konferensi pers virtual Youtube FMB9ID_IKP, Kamis (24/8/2023).

Asep menegaskan, untuk tilang uji emisi secara masif akan efektif mulai awal September 2023 hingga tiga bulan ke depan.


"Masifnya akan kami lakukan di tanggal 1 September sampai dengan 3 bulan ke depan kami akan melakukan razia uji emisi bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan POM TNI serta Satpol PP," ujarnya.

Sebagai informasi, permasalahan polusi udara di Jabodetabek mencuat dan menjadi sorotan publik terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu membuat sejumlah kepala daerah khususnya di Jabodetabek mencari solusi terkait permasalahan polusi udara tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)