Ganjil Genap di Jalan Fatmawati Diklaim Kurangi Macet hingga 40 Persen

Selasa, 10 September 2019 - 15:06 WIB
Ganjil Genap di Jalan Fatmawati Diklaim Kurangi Macet hingga 40 Persen
Ganjil Genap di Jalan Fatmawati Diklaim Kurangi Macet hingga 40 Persen
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan ganjil genap di Jakarta Selatan berhasil mengurangi kemacetan hingga 40 persen, khususnya di Jalan Raya RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Panit Tindak Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Danu Setiawan mengatakan, hari pemberlakuan Ganjil Genap, terjadi penurunan kendaraan sebesar 40 persen berkurang di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Tak hanya macet, penindakan juga mengalami penurunan, bila sebelumnya di Fatmawati ada 70 unit kendaraan yang ditilang tetapi di hari yang ke dua ini kendaraan yang tertilang hanya 30 unit. “Dengan adanya penurunan ini, masyarakat artinya sudah mengetahui adanya kebijakan ini," katanya kepada wartawan di lokasi, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, banyaknya pelanggar kemarin karena banyak yang mengaku tidak mengetahuinya. "Rata-rata sudah pada tahu tapi banyak juga orang yang pura-pura tidak tahu. Sedangkan sosialisasi sudah lama mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan tanggal 8 September sudah di laksanakan tapi masih coba-coba saja," ujarnya.

Dalam penindakan yang dilakukan tersebut, pihaknya juga dibantu oleh Sudinhub Jakarta Selatan untuk melakukan pengaturan lalulintas. "Petugas ada 20 orang berikut Dishub dan Satpol PP," pungkasnya di Pos Pemantauan Fatmawati, Jakarta Selatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)