Anies Baswedan Buka Festival Flona 2019

Sabtu, 07 September 2019 - 10:07 WIB
Anies Baswedan Buka Festival Flona 2019
Anies Baswedan Buka Festival Flona 2019
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka festival Flora dan Fauna (Flona) 2019 di lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019) malam. Event ini untuk mengakomodir ketertarikan warga Jakarta terhadap flora dan fauna.

"Tujuannya, tidak lebih tidak kurang, adalah kita ingin agar kualitas udara di kota kita menjadi lebih baik. Sehingga, kita bisa hidup lebih sehat, dan Insya Allah kita akan bisa mewariskan Jakarta kepada generasi yang akan datang dengan kualitas lingkungan yang sama atau lebih baik," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies menuturkan, festival ini diharap mampu menumbuhkan kesadaran gerakan untuk menghijaukan Ibu Kota di tengah masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang sosialisasi tanaman-tanaman penyerap polutan dan emisi untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

"Banyak dari keluarga-keluarga kita memiliki pengalaman yang minim terkait dengan flora dan fauna, apalagi ketika kita tinggal di kawasan yang padat, kawasan yang ruang hijaunya terbatas. Di situ Jakarta dengan kegiatan ini memberikan alternatif bagi keluarga maupun masyarakat untuk menikmati-mempelajari kekayaan flora dan fauna kita," ujar Anies.

Dengan adanya festival Flona 2019, Anies memgajak masyarakat Jakarta untuk dapat berekreasi selaligus mengedukasi anak-anak di Jakarta agar lebih mengetahui flora dan fauna khas Indonesia.

"Jangan pernah dianggap sepele. Sebuah pameran yang didatangi oleh anak-anak di usia belia, bisa jadi dia merupakan inspirasi yang tak terlupakan. Menjadi inspirasi yang mungkin akan mengunggah dia untuk melakukan hal-hal besar di kemudian hari hanya dengan mendatangi sebuah pameran," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)