Jakarta Muharram Festival Diawali Tausyiah Ustaz Maulana

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 18:58 WIB
Jakarta Muharram Festival Diawali Tausyiah Ustaz Maulana
Jakarta Muharram Festival Diawali Tausyiah Ustaz Maulana
A A A
JAKARTA - Jakarta Muharram Festival 2019 di mulai dengan tausiyah yang disampaikan Ustaz Maulana. Dalam tausiyah singkatnya menjelang perayaan pergantian Tahun Baru Hijriah, Ustaz Maulana mengajak kepada seluruh umat Islam untuk memperbaiki diri di Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Saat azan magrib berkumandang masyarakat yang memadati kawasan Bundaran HI melakukan sujud syukur sebagai bentuk rasa terima kasih atas berkah dan rahmat yang selama ini diberikan Allah SWT. Setelah sujud syukur, masyarakat melaksanakan salat magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustaz Syam.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, mobil-mobil pemadam kebakaran dijadikan sebagai tempat untuk mengabil air wudhu.Setelah melakukan salat magrib berjamaah, Ustaz Syam memimpin pembacaan doa awal Tahun Baru Hijriah. (Baca: 2.600 Orang Akan Ikuti Pawai Obor Jakarta Muharram Festival)

Nampak masyarakat yang mengikuti solat magrib berjamaah khusyu dalam berdoa. Pantauan SINDOnews menjelang malam, ribuan masyarakat Jakarta terus memadati kawasan Bundaran HI untuk menyaksikan Jakarta Muharram Festival.

Jakarta Muharram Festival akan menyuguhkan berbagai macam rangkaian acara, mulai dari pertunjukkan musik yang diisi oleh band papan atas Indonesia hingga kesenian khas Betawi seperti tari topeng, palang pintu, lenong dan pantun, hingga Ondel-ondel feat perkusi marawis. (Baca: 25 Ribu Orang Diprediksi Padati Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI)

Selain itu Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan water screen projection laser yang berada di air mancur Bundaran HI dan 3D project mapping building seperti pada gelaran HUT DKI lalu. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah fire dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)