Edukasi Masyarakat, ETLE Terhubung dengan Aplikasi Waze

Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:42 WIB
Edukasi Masyarakat, ETLE Terhubung dengan Aplikasi Waze
Edukasi Masyarakat, ETLE Terhubung dengan Aplikasi Waze
A A A
JAKARTA - Polisi terus melakukan edukasi pada masyarakat tentang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik , khususnya pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Salah satunya melakukan sosialisasi melalui aplikasi Waze

Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus Prasetya mengatakan, melalui aplikasi Waze, polisi menberikan warning sekaligus edukasi dan preverensi terkait ETLE kepada pengendara. Pasalnya, banyak masyarakat pengguna jalan yang menggunakan aplikasi tersebut sebagai penunjuk jalanan di ibukota ini.

"Pengendara itu kan banyak yang menggunakan Waze untuk mengecek macet atau tidanya. Nah di aplikasi (Waze) itu juga ada (pemberitahuan titik-titik) kamera ETLE," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, saat pengguna jalan melintasi jalanan yang terdepat titik kamera ETLE melalui ponselnya, akan ada warning sehingga membuat masyarakat menjadi tertib dalam berlalu lintas di jalanan. Bukan hanya satu, dalam aplikasi Waze semua titik kamera terdeteksi dan tereksplorasi dalam layar. (Baca Juga: Belum Bayar Denda Tilang Elektronik, 2.105 STNK Masih Diblokir)

"Sungguh terlalu jika masih ada pengendara yang melanggar lalu lintas. Kebijakan itu sekaligus mematahkan pemikiran negatif beberapa oknum yang menganggap kami meraup untung dari tilang. Jadi salah besar jika ada pemikiran seperti itu," tuturnya.

Dia berharap, masyarakat tertib berlalu lintas nantinya tertib berlalu lintas bukan karena didasari takut bakal ditilang. Namun, tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan demi kelancaran dan keselamatan sendiri di jalan raya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)