Nyalakan Lilin Saat Mati Lampu, Pemilik Warung Tewas Terbakar

Senin, 05 Agustus 2019 - 20:07 WIB
Nyalakan Lilin Saat...
Nyalakan Lilin Saat Mati Lampu, Pemilik Warung Tewas Terbakar
A A A
TANGERANG - Kebakaran warung klontong di Jalan H Mansyur, Cipondoh, Kota Tangerang , Banten, tadi malam mengakibatkan satu orang tewas terbakar. Korban merupakan pemilik warung klontong itu.

Korban diketahui bernama Sakinah (25), pemilik toko klontong. Selain korban tewas, kebakaran juga mengakibatkan seorang lainnya luka-luka bernama Sopian (25). Pria ini, merupakan suami almarhumah Sakinah.

Saat ini, Sopian masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Mulya. Sedangkan jenazah Sakinah, masih berada di kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang.

Embi Biki, saksi mata mengatakan, saat itu terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Korban lalu memasang lilin agar bisa tetap berjualan. Selain menjual kebutuhan rumah tangga, toko ini juga menjual bensin eceran.

"Saat itu korban sedang mengisi bensin ke dalam kemasan botol untuk diecerkan. Namun, api lilin yang menyala di dekat korban menyambar bensin itu," kata Embi kepada wartawan di Cipondoh, Senin (5/8/2019) petang.

Embi merupakan pedagang assesoris motor. Kios dagang Embi, tepat di samping kanan warung kelontong yang terbakar. Sehingga, mengtahui persis kejadian itu.

"Saat itu saya lagi masuk ke dalam kios. Lalu ada suara ledakan tabung gas. Sangat panik. Saya keluar kios, api sudah mulai merembet ke kios yang ada disebelah kiri toko yang berjualan pulsa," ungkapnya.

Saat api membesar, pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api. Selang satu jam kemudian, api akhirnya bisa dipadamkan.

Petugas lalu melakukan pendingan di lokasi yang terbakar agar tidak ada lagi api menyambar. Saat itulah, petugas berhasil menemukan jenazah Sakinah yang langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polrestro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi dan berhasil melakukan identifikasi. Alhasil, kata dia, kebakaran dipicu oleh lilin yang dinyalakan korban.

"Jadi, pemicu peristiwa itu karena api lilin yang menyambar bensin. Kami juga mengamankan pecahan botol bensin dan 5 tabung gas. Saudari Sakinah meninggal dunia di lokasi kejadian," sambung Dicky.

Saat ini jasad Sakinah berada di RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan Sopian masih menjalani perawatan di RS Mulya karena luka bakar di sekujur tubuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)