Peduli Budaya dan UKM, Anak Buah Anies Baswedan Diganjar Penghargaan

Minggu, 04 Agustus 2019 - 17:31 WIB
Peduli Budaya dan UKM,...
Peduli Budaya dan UKM, Anak Buah Anies Baswedan Diganjar Penghargaan
A A A
JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, H Ahmad Sarofi, diganjar penghargaan atas kepeduliannya terhadap budaya dan pedagang kreatif/UKM.

Penghargaan diberikan oleh Perkumpulan Pedagang Bazar Mandiri (PPBM) pada acara Festival Permainan Tradisional Anak Betawi di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.

Ketua PPBM Bambang Saldian Nasution mengatakan, Festival Permainan Tradisional Anak Betawi adalah terobosan di mana ada unsur budaya dan ekonomi kerakyatan.

Menurutnya, penghargaan diberikan kepada H Ahmad Sarofi karena Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat itu mampu melestarikan kebudayaan. "Selain kebudayaan, Pak Ahmad Sarofi juga mendongkrak ekonomi kerakyatan," terang Bambang.

Saat dihubungi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengaku, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat bisa dijadikan contoh dalam mengkonsep acara kebudayaan dan pariwisata serta UKM.

Taufik juga mengapresiasi cara-cara kreatif Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat dalam membuat acara kerakyatan. "Inikan solusi juga. Mengangkat budaya dan ekonomi kerakyatan, artinya setiap acara bisa dibarengi dengan bazar UKM," terangnya.

Acara festival tersebut digelar dari Sabtu-Minggu (3-4 Agustus 2019). Dari pantauan wartawan di lokasi acara terlihat ramai. Warga menikmati beragam acara yang disiapkan panitia seperti jumpa fans dengan artis Gina Sheilla.

"Ya acaranya seru. Komplit di sini karena kita bisa jajan kuliner juga," ucap Arief (39) warga Cengkareng yang datang ke acara festival.

Diketahui, Gina adalah artis serba bisa. Selain main sinetron, Gina jago melantunkan lagu dangdut. Dia juga dikenal bersuara merdu dalam menyanyikan lagu tembang gambang kromong Betawi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4786 seconds (0.1#10.140)