Penanganan Pencari Suaka di Jakarta Akan Diambil Alih Pemerintah Pusat

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:22 WIB
Penanganan Pencari Suaka...
Penanganan Pencari Suaka di Jakarta Akan Diambil Alih Pemerintah Pusat
A A A
JAKARTA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta menyatakan penanganan pencari suaka yang saat ini ditampung di lahan eks Kodim Jakarta Barat, akan dilakukan pemerintah pusat. Hari ini perwakilan Kesbangpol akan menggelar rapat dengan Kantor Staf Kepresidenan untuk membahas permasalahan tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, masih melihat perkembangan kondisi para pencari suaka di lahan eks Kodim Jakarta Barat, apalagi ribuan pencari suaka tersebut sudah satu pekan mendiami tempat penampungan sementara."Kalau memang kondisinya masih mereka butuh kita pasti kan diperpanjang lagi, sambil mencari lokasi untuk yang layak bagi mereka," kata Taufan saat dihubungi pada Kamis (18/7/2019).

Taufan mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal tersebut."Ini sudah ditarik ke tingkat nasional saya sudah lapor ke Menkopolhukam dan ke Kantor Staf kepresidenan. Ini kita diundang rapat di Kantor Staf Kepresidenan," tambahnya.

Soal bantuan yang diberikan, lanjut Taufan, masih menunggu arahan Gubernur DKI dan hasil keputusan dari pemerintah pusat. Taufan tidak mengetahui detail soal jumlah anggaran yang digelontorkan Pemprov DKI untuk membantu para pencari suaka.

"Saya enggak paham kalau anggaran. Yang pasti Dinsos akan meng-covernya sesuai perintah Pak Sekda membantu mereka. Kalau anggarannya aku enggak paham," ucapnya.(Baca: Kisah Pilu WNA Pencari Suaka di Kebon Sirih)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)