Dua Pencari Suaka di Kalideres Positif Corona

Selasa, 28 Juli 2020 - 11:04 WIB
loading...
Dua Pencari Suaka di Kalideres Positif Corona
Dua pencari suaka di Kalideres, Jakarta Barat positif Covid-19. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua pencari suaka di Kalideres, Jakarta Barat positif Covid-19 . Mereka terpapar usai hasil swab dilakukan di kawasan itu sepekan lalu. “Ada dua orang yang positif,” kata Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini, Selasa (28/7/2020).

Sebelumnya, tes swab dilakukan secara bertahap sebanyak empat kali di lokasi penampungan pencari suaka di Kalideres sejak Rabu (22/7/2020). (Baca juga: Warga di Zona Merah Disarankan Salat Idul Adha di Rumah)

Kini terhadap dua orang tersebut, pihaknya telah memisahkan mereka. Isolasi mandiri dilakukan terhadap mereka agar Covid-19 tak menyebar.

Perwakilan pengungsi Kalideres Wahid Ali menuturkan dua orang yang positif diketahui seorang ibu dan anak berumur enam tahun. Keduanya berasal dari keluarga berbeda. “Sekarang sudah dipisahkan dari pengungsi yang lain,” ucapnya.

Setelah ada pencari suaka yang positif, ketua RW menutup rapat gerbang itu. Mereka melarang siapapun keluar masuk, termasuk pengungsi. (Baca juga: 20 Petugas Samsat Jaksel Positif Covid-19)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)