Raih Penghargaan WHO, Puskesmas Kramat Jati Jadi Referensi Pengobatan TB

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:09 WIB
Raih Penghargaan WHO, Puskesmas Kramat Jati Jadi Referensi Pengobatan TB
Raih Penghargaan WHO, Puskesmas Kramat Jati Jadi Referensi Pengobatan TB
A A A
JAKARTA - Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur kedatangan tamu istimewa dari World Health Organization (WHO), yang memiliki tugas meningkatkan kesehatan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan kunjungan WHO ke Puskesmas Kecamatan Kramat Jati bertujuan untuk melihat langsung penanganan penyakit TB (Tuberculosis).

"Hari ini kita kedatangan perwakilan dari 32 negara yang tergabung dalam WHO, berkaitan dengan penanganan dengan penyaluran TB," ujar Eka Darmawan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/7/2019).

Eka menerangkan bahwa, penanganan kasus TB di lingkungannya merupakan bentuk keseriusan dari aparatur Kecamatan Kramat Jati.

"Kasus TB, tahun 2018 sudah 3.000 lebih, maka itu kita melakukan penanganan TB tersebut untuk mencapai bebas TB di tahun 2030," terangnya.

Kemudian Eka menyebutkan sudah ada 24 klinik yang melakukan MoU dengan pihaknya untuk ditangani secara intensif. "Jadi ketika menemukan kasus TB langsung koordinasi dengan kita dalam rangka penanganan," tuturnya.

Kecamatan Kramat Jati di tahun 2017, mendapatkan penghargaan dari WHO sebagai kawasan yang mengidentifikasi secara besar kasus TB. "Tahun 2017 dapat penghargaan dari WHO, berkaitan dengan mengidentifikasi TB terbesar," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)