Pelaku Penikaman Adik Kandung di Bogor Miliki Riwayat Kelainan Jiwa

Jum'at, 12 Juli 2019 - 17:48 WIB
Pelaku Penikaman Adik Kandung di Bogor Miliki Riwayat Kelainan Jiwa
Pelaku Penikaman Adik Kandung di Bogor Miliki Riwayat Kelainan Jiwa
A A A
BOGOR - Polisi telah menahan NS (29) yang tega menikam adik kandungnya MR (10) hingga tewas di rumanya di Kampung Cikaret, RT 05 RW 10, Kelurahan Cikaret, Bogor Selatan, Kota Bogor. Diketahui pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa dan kemungkinan terguncang setelah sepeda motornya hilang dua hari yang lalu.

Kasubbag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Silfia Tanjung menjelaskan pelaku masih menjalani pemeriksaan dan hasil penyidikan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Sehingga diduga ada masalah dari sisi kesehatan kejiwaannya. Akan tapi kita akan membawa pelaku ke RS Marzuki Mahdi untuk dilakukan observasi terkait kondisi kejiwaannya," ujar AKP Silfia kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani menjelaskan setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa gunting di rumahnya. "Iya, sampai saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Bogor Selatan," ujar Kompol Indrat. (Baca Juga: Kesal Sepeda Motor Hilang, Kakak Tikam Adik Kandung hingga Tewas)

Namun, lanjut dia, berdasarkan keterangan sementara sejumlah saksi, aksi pembunuhan itu terjadi saat adik kandungnya sedang tidur di ruang tamu. Tanpa alasan yang jelas, pelaku membunuh adiknya dengan cara menusuk dua kali menggunakan gunting.

"Kalau soal penyebab pelaku sampai tega melakukan tindakan itu masih kita dalami. Tapi hasil keterangan sementara pelaku membunuh tanpa sebab," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)