Pembunuh Wanita Paruh Baya di Bogor Ternyata Pasangan Kekasih yang Akan Menikah

Jum'at, 27 Mei 2022 - 12:02 WIB
loading...
Pembunuh Wanita Paruh Baya di Bogor Ternyata Pasangan Kekasih yang Akan Menikah
Polres Bogor menangkap pelaku pembunuhan terhadap Z (51) wanita paruh baya yang ditemukan tewas di Kemang, Kabupaten Bogor.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor menangkap pelaku pembunuhan terhadap Z (51) wanita paruh baya yang ditemukan tewas di Kemang, Kabupaten Bogor. Pelaku ternyata pasangan sejoli berinisial AM (26) dan kekasihnya TO (21).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, AM dan TO ditangkap pada 23 Mei 2022 lalu."AM dan TO membunuh korban dengan cara menjerat lehernya menggunakan kabel dan membenturkan kepala di dalam mobil," kata Iman kepada wartawan Jumat (27/5/2022).

Selanjutnya, mayat korban dibuang di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor dan ditemukan pada 21 Mei 2022 lalu. Baca: Mayat Wanita Dikira Bantal Dalam Saluran Air Bikin Geger Warga Kemang

Iman menuturkan, motif pembunuhan karena kedua pelaku ingin menikah tetapi tidak memiliki uang. Kemudian, AM dan TO ingin menagih utang dari korban sebesar Rp100 juta tetapi korban tidak memiliki uang sehingga dibunuh.

"Motifnya kedua pelaku membutuhkan uang untuk menikah karena kedua pelaku ini pacaran kebetulan akan menikah tapi tidak memiliki uang. Kemudian datang kepada korban karena ingin menagih utang namun karena korban tidak memiliki uang terjadilah proses penghilangan nyawa terhadap korban," pungkasnya.

Saat ini kedua tersangka sedang dalam proses penyidikan dengan diancam tiga Pasal yaitu 338 KUHP, 340 KUHP dan 364 KUHP ancaman pidana hukuman mati, seumur hidup dan 20 tahun.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)