Kuasa Hukum Beberkan Pemeriksaan Barbie, Rey dan Pablo

Rabu, 10 Juli 2019 - 17:55 WIB
Kuasa Hukum Beberkan Pemeriksaan Barbie, Rey dan Pablo
Kuasa Hukum Beberkan Pemeriksaan Barbie, Rey dan Pablo
A A A
JAKARTA - Artis Barbie Kumalasari, pasangan Youtuber Rey Utami dan Pablo Benua diperiksa polisi tentang laporan Fairuz A Rafiq. Ketiganya diperiksa terkait dengan dugaan kasus pencemaran nama baik.

Kuasa Hukum Barbie, Rihat Hutabarat mengatakan, sejauh ini kliennya masih ditanyai tentang identitas diri dan kedekatannya dengan Galih Gainanjar, Rey Utami, Pablo Benua, dan Fairuz. Pertanyaan itu masih belum begitu banyak, baru 7 pertanyaan yang dilayangkan penyidik Polda Metro Jaya.

"Jadi baru 7 pertanyaan. Lamanya itu durasi nonton video youtube itu sekitar 24 menit. Jadi baru sebatas itu saja, saat ini masih pemeriksaan," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Saat ini kliennya, kata dia, menjalani pemeriksaan dengan tenang dan hubungan kliennya dengan pasangan Youtuber itu tetap biasa saja meski saat ini tersandung kasus yang sama. Sedang terkait kemungkinan adanya tersangka di kasus itu, dia tak mau berbicara banyak. Selain tak etis, katanya, itu kewenangan penyidik.

"Meskipun Kumala kurang enak badan, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum dia tetap kooperatif mengikuti proses pemeriksaan ini agar terang benderang," tuturnya.

Sementara itu, Pablo Benua menjelaskan, dia pun sejauh ini ditanyai tentang seputar data diri dan perkenalannya dengan Galih. Dia juga sempat bertemu dengan Barbie dan sempat mengobrol-ngobrol biasa mesmi tak begitu lama.

"Sedang soal itu (ide awal video), ide tema itu sendiri bisa ditanyakan produser, Reben Entertainment. Menghadapi ini, ada istilah di dalam hukum itu ya berani karena benar, takut karna salah, itu yang kita pegang," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)