Beda dengan PKS, Gerindra Sebut Calon Wagub DKI Bisa Diganti

Rabu, 03 Juli 2019 - 08:31 WIB
Beda dengan PKS, Gerindra...
Beda dengan PKS, Gerindra Sebut Calon Wagub DKI Bisa Diganti
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, dua nama calon wakil gubernur DKI yang sudah masuk ke DPRD DKI bisa saja diganti. Namun, semua itu tergantung dari kesepakatan partai pengusung.
Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan bahwa nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu tidak bisa dirombak dari calon wagub DKI.
"Ya bisa aja (diganti), kan dikembalikan ke partai pengusung," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (3/7/2019).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga mengaku partai Gerindra siap jika diminta kembali mengusung kadernya apabila dua nama calon tersebut tidak dipilih.

"Kalau Gerindra kan banyak kadernya. Kapan dicalonin juga sudah siap. Kalau Gerindra kan banyak kadernya yang paham soal Jakarta. Jadi, kapan saja diperintahkan, siap," tambahnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi menegaskan bahwa dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta sudah tidak bisa diubah lagi. Dua nama tersebut antara lain Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Sudah fix. Iya Agung sama Syaikhu tak ada perombakan," kata Suhaimi di Jakarta, Selasa 2 Juli 2019. ( Baca: Wagub DKI, PKS Tegaskan Dua Nama Kadernya Tak Bisa Diubah )

Ia pun memastikan bahwa dari dua nama tersebut tidak akan ada yang mengundurkan diri. "Ya enggak ada yang mundur. Selama gak ada surat ya gak ada pengunduran," tutur Suhaimi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9972 seconds (0.1#10.140)