Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Dikenal Tertutup oleh Tetangga

Selasa, 02 Juli 2019 - 13:25 WIB
Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Dikenal Tertutup oleh Tetangga
Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Dikenal Tertutup oleh Tetangga
A A A
JAKARTA - Tersangka SM (52) perempuan pembawa anjing peliharaan ke masjid Al Munawaroh Sentul, Bogor diketahui berdomisili di komplek perumahan Taman Permata Cibinong 2, kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Bogor.

Ketua RT 08 RW 09 Taman Permata Cibinong 2, Rangga Adipalla mengatakan kalau suami SM, bernama Firdaus Situnggir dikenal warga sekitar sebagai pribadi yang baik dari sisi hubungan sosial antar warga dan tetangga.

"Saya kenal sama suaminya pak Firdaus itu dia orang baik, berbaur kok sama masyarakat," ujar Rangga Adipalla saat ditemui di kompel perumahan Taman Permata Cibinong 2, Cibinong, Bogor, Selasa (2/7/2019).

Selanjutnya, Rangga menjelaskan, adapun keseharian SM sebagai pribadi yang tertutup, SM jarang keluar rumah begitu pula dengan anak-anaknya. "Jadi kalau boleh dibilang SM itu tertutup orangnya," jelas Rangga. (Baca Juga: Resmi Jadi Tersangka, Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid Ditahan)

Kemudian Rangga menerangkan, bahwa saat ini rumah SM sedang dijual dan baik suami SM beserta anak-anaknya sudah tidak tinggal di komplek perumahan Taman Permata Cibinong 2.

"Sejak tahun lalu sudah tidak tinggal disini lagi mas, tapi alamat KTP dan KK mereka masih alamat sini, rumahnya juga belum laku-laku," terangnya.

Terakhir Rangga mengatakan bahwa suami SM, Firdaus Situnggir bekerja di luar kota. "Suaminya memang bekerja di Papua, dia datang kesini waktu pemilihan umum April kemarin," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Viral di media sosial, Video seorang perempuan membawa anjing ke masjid kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Video itu pertama kali diunggah akun Twitter @OppositeNewsID.

Dalam video itu tampak perempuan itu bersitegang dengan seorang pria, jamaah masjid. Sambil mencak-mencak, perempuan itu menyebut nama agamanya. Setelah itu dia melepas anjingnya. Kontan perilaku ini tidak diterima oleh jamaah.

Pria itu pun berupaya mengusir sang perempuan. Namun aksi ini mendapat perlawanan. Aksi dorong pun terjadi. Bahkan perempuan itu terus berontak dan tampak berupaya menendang pria tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7222 seconds (0.1#10.140)