Hanura dan NasDem Didapuk Pimpin Pansus Pemilihan Wagub DKI

Selasa, 14 Mei 2019 - 01:24 WIB
Hanura dan NasDem Didapuk...
Hanura dan NasDem Didapuk Pimpin Pansus Pemilihan Wagub DKI
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) sepeninggal Sandiaga Uno. Ketua Fraksi Hanura Mohamad Ongen Sangaji didapuk sebagai ketua dan Ketua Fraksi NasDem Bestari Barus sebagi wakil ketua .

"Ketua pansusnya itu Pak Ongen Sangaji dan Wakilnya Pak Bestari Barus," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, kepada wartawan saat ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

Prasetyo menuturkan, sebelum diadakan pemilihan Wagub, nantinya terlebih dahulu dilaksanakan Sidang Paripurna di DPRD DKI. Pihaknya juga akan terlebih dahulu mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) yang rencananya digelar pada pertengahan bulan ini.

"Inikan sudah saya laksanakan (bentuk pansus). Nanti secepatnya, setelah tanggal 22 Mei kita akan gelar rapim," tandasnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik sebelumnya mengatakan, setelah Ketua Pansus merampungkan susunan anggota, selanjutnya membentuk tim untuk membuat tata tertib (Tatib) pemilihan Wagub DKI.

Pemilihan Wagub DKI Jakarta ditargetkan dilaksanakan bulan ini atau setelah Lebaran Idul Fitri melalui sidang paripurna DPRD. "Untuk calon, lihat saja ya nanti. PKS-PKS juga boleh, PKS-Gerindra boleh, atau PKS dengan partai lain silakan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0820 seconds (0.1#10.140)