Soal Cawagub DKI, Gerindra: Masih Pembentukan Pansus

Jum'at, 03 Mei 2019 - 10:31 WIB
Soal Cawagub DKI, Gerindra:...
Soal Cawagub DKI, Gerindra: Masih Pembentukan Pansus
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan belum menemui titik akhir. Pasalnya, proses mencari wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih dalam rangkaian tahapan yang akan diputuskan oleh anggota DPRD.

"Progres dari wagub DKI masih dalam tahapan pembentukan pansus dan untuk pansus sendiri melibatkan semua fraksi," ujar Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Iman Satria yang juga anggota DPRD DKI Jakarta ini saat dihubungi SINDOnews, Jumat (3/5/2019).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mendapatkan bocoran terkait jadwal pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI di DPRD. Anies sudah tidak sabar ingin segera mendapatkan pengganti Sandiaga Uno.

"Katanya sih dalam waktu dekat ini sudah akan mulai ada pembahasan (pemilihan Wagub DKI) di Dewan," ujar Anies kepada wartawan di Jakarta, Kamis 2 April 2019.

Meski belum mendengar kabar itu secara pasti, namun Anies berharap anggota DPRD DKI yang telah mengetahui hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) segera bekerja mengelesaikan pemilihan Wagub DKI.

Hal itu lantaran sudah lebih dari delapan bulan dirinya harus bekerja seorang diri setelah ditinggal oleh Sandiaga Uno yang maju mencalonkan diri sebabai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo.

"Mudah-mudahan sekarang dengan hasil pileg sudah menemukan tanda-tanda tuntas, teman-teman di Dewan bisa aktif lagi dan harapannya nanti pembahasan bisa segera dilakukan," tutup Anies. (Baca Juga: Anies Sudah Dapat Bocoran soal Waktu Pemilihan Wagub DKI(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)